Selasa, 11 Maret 2014

Yen Bergerak Sempit; Investor Tunggu Kebijakan BOJ




Yen bergerak dalam range sempit pada awal perdagangan Asia di hari Selasa karena investor menunggu keputusan kebijakan terbaru dari Bank of Japan hari ini.

Dalam pertemuan selama dua – hari, BOJ diperkirakan akan mempertahankan kebijakannya, yang tetap di jalur untuk memenuhi target inflasi bank sentral sebesar 2 persen.

Namun , beberapa pelaku pasar bersiap atas kemungkinan beberapa pengumuman mengejutkan, menjelang rencana pemerintah untuk menaikan pajak penjualan nasional di bulan depan menjadi 8 persen dari 5 persen .

Selain itu, data yang dirilis pada hari Senin mencatat bahwa pemulihan ekonomi masih rapuh. Jepang mencatat defisit neraca di bulan Januari, dan pertumbuhan produk domestik bruto kuartal keempat direvisi turun.

Pertemuan berikutnya adalah pada tanggal 30 April, di mana bank juga akan merilis prospek ekonomi semi- tahunan. Keputusan BOJ akan di rilis hari ini dan Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda akan mengadakan konferensi pers sesudahnya .

Dolar dan euro masih bergerak datar terhadap mata uang Jepang. Greenback diperdagangkan di ¥ 103.25 dan Euro di ¥ 143.28.

Euro juga stabil terhadap dolar di kisaran $ 1.3877, tidak jauh dari level tertinggi 2-1/2 tahun di level $ 1.3915 yang di capai pada hari Jumat .

Sumber : Reuters.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika banyak kekurangan dalam tulisan saya. Karena saya juga masih belajar dan berharap bisa terus memperbaiki diri.

Mohon keikhlasannya jika dalam tulisan ini ada yang masih kurang. Mudah-mudahan walaupun sedikit akan ada manfaatnya untuk pembaca.

Terima kasih

 
Design by Belajar Trading Online Legal | Blogger Theme by mistaflex40 - Free Demo Akun | ForexIMF.com