Kamis, 27 Maret 2014

Beberapa Saham Asia Jatuh Seiring Naiknya Risiko Obligasi Dengan Menguatnya Yen


Belajar Trading Online – Beberapa Saham di Asia mengalami penurunan disebabkan risiko obligasi di kawasan tersebut meningkat dan Yen memperpanjang penguatannya di tengah kekhawatiran Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang akan menambah tekanan pada Rusia.

Indeks MSCI Asia Pacific mengalami penurunan 0.4 persen pada pukul 11:03 di Tokyo dengan indeks Topix Jepang yg tergelincir 1.3 persen. Saham Australia jatuh. Standard & Poor 500 futures naik 0.1 persen setelah indeks jatuh 0.7 persen di New York. Yen menguat ke level tertinggi satu minggu terhadap dolar AS.

Barack Obama mengatakan setelah pertemuan dengan para pemimpin Eropa bahwa ada konsekuensi atas tindakan Rusia atas Krimea-Ukraina. Inggris akan merilis data penjualan ritel sebelum AS merilis angka klaim pengangguran dan pembacaan untuk pertumbuhan ekonomi kuartal keempat.

Angus Gluskie, managing director White Funds Management Ltd di Sydney, melalui telepon hari ini, mengatakan bahwa pasar akan gugup dan ada kemungkinan bahwa AS akan meningkatkan tindakannya terhadap Rusia setelah Obama berbicara demikian.

Sumber : Bloomberg.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika banyak kekurangan dalam tulisan saya. Karena saya juga masih belajar dan berharap bisa terus memperbaiki diri.

Mohon keikhlasannya jika dalam tulisan ini ada yang masih kurang. Mudah-mudahan walaupun sedikit akan ada manfaatnya untuk pembaca.

Terima kasih

 
Design by Belajar Trading Online Legal | Blogger Theme by mistaflex40 - Free Demo Akun | ForexIMF.com