Kamis, 27 Maret 2014

Yen Berada di Level Tertinggi Satu Minggu Di Tengah Kekhawatiran di Ukraina



Yen terbang ke level tertinggi 1 minggu terhadap US Dollar di tengah kekhawatiran negara Barat akan meningkatkan tekanan pada Rusia setelah Presiden Amarika Serikat Barack Obama memperingatkan Rusia atas tindakannya.

Yen memperpanjang penguatannya dalam dua hari terhadap Euro sebelum negara Asia tersebut merilis Data CPI besok. Greenback tetap lebih tinggi terhadap Euro sebelum laporan hari ini yang mungkin menunjukkan pertumbuhan yang lebih cepat dari perkiraan sebelumnya di ekonomi terbesar dunia. Dolar Selandia Baru naik untuk hari kelima setelah surplus perdagangannya lebih besar dari perkiraan bulan lalu .

” Masalah antara Rusia dan Ukraina tetap belum terpecahkan dan pasar sedang memantau sejauh mana Eropa akan mengikuti AS dalam mengadopsi sanksi , ” kata Kazuo Shirai, seorang trader Union Bank NA Los Angeles. ” Yen pecah 102 per dolar di tengah risk aversion. Saya berharap  pasar bergejolak sampai situasi di Rusia stabil. “

Yen menguat 0.2 persen menjadi 101.86 per dolar pada pukul 11:00 di Tokyo yang sebelumnya sempat menyentuh 101.72 hari ini, terkuat sejak 19 Maret. Mata uang Jepang naik 0.1 persen menjadi 140.47 per euro setelah penguatan ke 140.27, level yang tidak terlihat sejak 5 Maret. Dolar diperdagangkan $ 1.3787 terhadap euro. Ini naik 0.4 persen selama dua hari.

Sumber : Bloomberg.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika banyak kekurangan dalam tulisan saya. Karena saya juga masih belajar dan berharap bisa terus memperbaiki diri.

Mohon keikhlasannya jika dalam tulisan ini ada yang masih kurang. Mudah-mudahan walaupun sedikit akan ada manfaatnya untuk pembaca.

Terima kasih

 
Design by Belajar Trading Online Legal | Blogger Theme by mistaflex40 - Free Demo Akun | ForexIMF.com