Jumat, 14 Maret 2014

Nikkei Tergelincir Ke Level 1 Bulan Terendah Seiring Krisis Ukraina dan Perlambatan China


Pada perdagangan di Jumat pagi, Saham – saham Jepang tergelincir 2.7 persen ke level terendah dalam satu bulan karena kekhawatiran atas Ukraina dan perlambatan pertumbuhan di China yang mengguncang investor, meningkatkan permintaan terhadap yen sebagai safe-haven dan melukai eksportir.

Indeks Nikkei turun 395.04 poin menjadi 14,420.94 pada perdagangan pertengahan pagi setelah sebelumnya sempat jatuh ke level terendah di 14,408.62, yang merupakan level terlemah sejak 17 Februari.

Para trader mengatakan bahwa investor tetap menghindari risiko di tengah permasalahan di Ukraina dan pelemahan data – data di Cina. Pasar tetap gelisah tentang meningkatnya ketegangan di Ukraina setelah Rusia meluncurkan latihan militer di dekat perbatasan dengan Ukraina .

SoftBank Corp turun 1.8 persen, sedangkan Fast Retailing Co turun 2.7 persen.Toyota Motor Corp turun 2.3 persen, Nikon Corp anjlok 4.1 persen dan Tokyo Electron Ltd merosot 4.2 persen. Indeks Topix turun 2.4 persen menjadi 1,174.83 , dengan semua 33 subsektor berada dalam wilayah negatif.

Sumber : Reuters.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika banyak kekurangan dalam tulisan saya. Karena saya juga masih belajar dan berharap bisa terus memperbaiki diri.

Mohon keikhlasannya jika dalam tulisan ini ada yang masih kurang. Mudah-mudahan walaupun sedikit akan ada manfaatnya untuk pembaca.

Terima kasih

 
Design by Belajar Trading Online Legal | Blogger Theme by mistaflex40 - Free Demo Akun | ForexIMF.com