Rabu, 05 Maret 2014

Pertumbuhan Ekonomi Australia Melebihi Perkiraan

Perekonomian Australia berkembang lebih cepat daripada perkiraan analis untuk kuartal terakhir seiring naiknya pengeluaran rumah tangga dan menurunnya jumlah tabungan.
Pertumbuhan GDP di kuartal ke-4 naik 0,8 persen dari tiga bulan sebelumnya, melebihi perkiraan dalam survey yang dilakukan Bloomberg yaitu 0,7 persen. Tingkat tabungan turun ke level 9,7 persen dalam tiga bulan terakhir di tahun 2013, yang merupakan penurunan pertama di bawah 10 persen sejak 2010.

Para pengambil kebijakan mencoba melakukan manuver ekonomi guna menghindari resesi selama krisis finansial global. Reserve Bank of Australia memangkas bunga pinjaman sebesar 2,25 persen poin dari akhir 2011 hingga Agustus tahun lalu menjadi 2,5 persen yang merupakan level terendah dalam sejarah. Hal ini membantu memperkuat harga perumahan dan memperbanyak pengabulan izin mendirikan bangunan.

Dibandingkan setahun sebelumnya, perekonomian telah berkembang sebesar 2,8 persen di kuartal ke-4. Sementara perkiraan ekonom hanyalah sebesar 2,5 persen. Sektor ekspor meningkat 2,4 persen di kuartal terakhir, naik 0,5 persen.

Sumber: Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika banyak kekurangan dalam tulisan saya. Karena saya juga masih belajar dan berharap bisa terus memperbaiki diri.

Mohon keikhlasannya jika dalam tulisan ini ada yang masih kurang. Mudah-mudahan walaupun sedikit akan ada manfaatnya untuk pembaca.

Terima kasih

 
Design by Belajar Trading Online Legal | Blogger Theme by mistaflex40 - Free Demo Akun | ForexIMF.com