Senin, 10 Maret 2014

Payroll di AS Naik Menjadi 175 ribu, Tingkat Pengangguran Juga Naik


Pengusaha memberi tambahan pekerjaan lebih besar dari yang diperkirakan untuk bulan Februari, hal ini mengindikasikan perekonomian AS mulai tumbuh kembali setelah terpengaruh karena cuaca yang buruk. Sementara itu tingkat pengangguran secara tidak diduga mengalami kenaikkan dari level terendahnya dalam lima tahun terakhir.

Kenaikkan 175 ribu disektor tenaga kerja dan diikuti sevisi menjadi 129 ribu untuk bulan sebelumnya merupakan hal terbesar diluar perkiraan, seperti data yang dilaporkan oleh departemen tenaga kerja AS. Menurut survey yang dilakukan oleh Bloomberg untuk bulan februari hanya akan sebesar 149 ribu. Sementara itu tingkat pengangguran mengalami kenaikkan menjadi 6.7% dari sebelumnya 6.6% seiring banyaknya orang yang masuk usia kerja namun tidak dapat menemukan pekerjaan.

Data ini mengindikasikan pengusaha kembali optimis dengan prospek perekonomian AS setelah adanya badai musim dingin serta suhu yang turun di amerikan serikat telah menurunkan daya beli masyarakat, sektor perumahan serta sektor manufaktur.

Indeks saham AS terpantau mengalami kenaikkan setelah data ini dirilis dimana indeks S&P 500 naik 0.5%.

Sumber : Bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika banyak kekurangan dalam tulisan saya. Karena saya juga masih belajar dan berharap bisa terus memperbaiki diri.

Mohon keikhlasannya jika dalam tulisan ini ada yang masih kurang. Mudah-mudahan walaupun sedikit akan ada manfaatnya untuk pembaca.

Terima kasih

 
Design by Belajar Trading Online Legal | Blogger Theme by mistaflex40 - Free Demo Akun | ForexIMF.com