Jumat, 28 Maret 2014

Saham Asia Berayun, Indeks Mengarah ke Penguatan Mingguan


Saham Saham asia di bursa terpantau mengayun antara menguat dan melemah, meski indeks utama regional mengarah ke penguatan bahkan merupakan penguatan terbesar mingguan sejak bulan September. Saham sektor telekomunikasi memimpin pelemahan ini sementara saham sektor perbankan dan perusahaan broker memimpin penguatan yang terjadi.

Indeks MSCI Asia Pasific terpantau turun 0.1% menjadi 135.93 di Tokyo setelah menguat kurang lebih 0.1%. Indeks ini telah menguat 2.4% minggu ini. Meski untuk indeks Topix mengalami penurunan 0.5% setelah data menunjukkan consumer price diluar makanan segar naik 1.3% untuk bulan Februari sebelum kenaikkan pajak penjualan berpengaruh bulan depan

Saham Yahoo Japan Corp turun 9.1% setelah setuju untuk membeli aAccess Ltd seebsar 324 miliar yen dari parent SoftBank Corp. Saham Softbank, perusahaan telekomonikasi turun 2.7% atau merupakan penurunan terbesar di sektor telekomunikasi untuk indeks MSCI.

Indeks Korea Selatan Kospi tercatat turun 0.2%. Indeks Australia S&P ASX 200 menguat 0.1% sementara indeks New Zealand NZX 50 turun 0.2%.

Sumber : bloomberg

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika banyak kekurangan dalam tulisan saya. Karena saya juga masih belajar dan berharap bisa terus memperbaiki diri.

Mohon keikhlasannya jika dalam tulisan ini ada yang masih kurang. Mudah-mudahan walaupun sedikit akan ada manfaatnya untuk pembaca.

Terima kasih

 
Design by Belajar Trading Online Legal | Blogger Theme by mistaflex40 - Free Demo Akun | ForexIMF.com