Kamis, 20 Maret 2014

Saham Asia Jatuh Seiring Dolar Memperpanjang Penguatannya


Saham – saham Asia jatuh, dengan indeks patokan regional yang menuju level terendah enam minggu, sementara dolar memperpanjang penguatannya terhadap mata uang negara berkembang setelah Federal Reserve mengisyaratkan jadwal yang lebih cepat untuk menaikkan suku bunga.

MSCI Asia Pacific Index turun 1.1 persen pada pukul 10:58 di Tokyo, yang merupakan penurunan kedua berturut-turut. Greenback menguat setidaknya 0.3 persen terhadap dolar Australia dan Selandia Baru dan mencapai level tertinggi dalam hampir sebulan terhadap ringgit Malaysia . Standard & Poor 500 ( SPX ) berjangka turun 0.2 persen.

Para petinggi Fed menargetkan suku bunga akan naik menjadi 1% pada akhir tahun 2015 dan 2,25% setahun kemudian. Dalam rapat pertama yang dipimpin Janet Yellen, Federal Open Market Committee untuk ke-3 kalinya berturut-turut juga memangkas program stimulus bulanan sebesar $10 milyar.

“Fed yang hawkish memicu aksi beli dollar “, currency strategist di New York pada Barclays Plc . “Outlook untuk laju pengetatan kebijakan lebih cepat dari yang diperkirakan pasar.”

Sumber : Bloomberg.com

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf jika banyak kekurangan dalam tulisan saya. Karena saya juga masih belajar dan berharap bisa terus memperbaiki diri.

Mohon keikhlasannya jika dalam tulisan ini ada yang masih kurang. Mudah-mudahan walaupun sedikit akan ada manfaatnya untuk pembaca.

Terima kasih

 
Design by Belajar Trading Online Legal | Blogger Theme by mistaflex40 - Free Demo Akun | ForexIMF.com